Travel

Tempat Wisata Romantis Untuk Liburan Di Tulungagung

Mengajak pasangan yang dicintai ke tempat-tempat romantis tentu akan menjadi satu kenangan indah. Selain untuk tempat rekreasi atau berlibur, beberapa tempat wisata juga dihadirkan agar bisa menciptakan momen romantis pasangan muda-mudi maupun pasangan suami istri. Berikut ini beberapa Tempat Wisata Romantis Di Tulungagung yang bisa kalian temukan dan kunjungi :

Pantai Kedung Tumpang

Lokasinya berada di Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur. Sama halnya dengan pantai-pantai yang lain, pantai ini juga memiliki keindahan berupa hamparan pasir putih, tebing-tebing di sekitar pantai, birunya air laut, dan deburan ombak.

Meskipun demikian, Pantai ini memiliki keunikan tersendiri berupa laguna yang berdiameter cukup besar. Laguna tersebut dikelilingi tebing-tebing yang besar dan terisi air yang begitu jernih. Selain itu, tempat ini juga memiliki spot yang romantis berupa sebuah gardu pandang di atas bukit. Kita bisa melihat pemandangan birunya air laut dari atas gardu pandang tersebut apalagi ketika sunset tiba tentu suasana akan menjadi semakin romantis apalagi jika disertai momen melamar atau menyatakan cinta kepada pasangan.

Untuk memasuki kawasan wisata ini cukup dengan membayar parkir kendaraan sebesar Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.

Telaga Ngambal

Lokasinya berada di Kalidawir, Tulungagung, tepatnya di perbatasan Desa Joho dan Winong.  Fasilitas yang disediakan cukup memadai meskipun tempat ini terbilang baru, di antaranya tersedianya tempat duduk untuk bersantai, penyewaan sepeda air, dan spot foto romantis.

Terdapat satu spot foto di tengah danau berupa bangku dengan properti bertuliskan love di belakangnya. Tentu akan sangat menarik dan romantis jika berfoto bersama pasangan di spot ini ditambah dengan latar belakang air telaga yang berwarna kehijauan dan pepohonan di belakangnya. Untuk memasuki kawasan ini dipatok cukup murah dengan hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.

Nyawangan Park

Lokasinya berada di Nyawangan, Sendang, Tulungagung, Jawa Timur dan buka dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Fasilitas yang tersedia cukup memadai berupa area parkir, toilet, gazebo, dan spot-spot foto. Terdapat spot foto menarik di tempat ini berupa sebuah bukit yang dinamakan Bukit Cinta Nyawangan Park yang didesain dengan bentuk love, dengan alas rumput yang hijau layaknya permadani serta bunga warna-warni disekelilingnya.

Jika anda sedang berburu tempat romantis, tentunya tempat ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Anda dapat berfoto berdua di tempat, bahkan anda dapat memanfaatkannya untuk momen-momen spesial seperti misalnya melamar atau menyatakan cinta kepada sang pujaan hati. 

Tak hanya itu saja, di lokasi ini juga terdapat gardu pandang untuk menikmati pemandangan dari keinggian dan juga spot foto dengan properti berbentuk love yang tentu akan menambah suasana romantis bersama pasangan. Harga tiket masuk di tempat wisata ini cukup murah hanya dengan membayar biaya parkir Rp 3.000,- untuk sepeda motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

Ranu Gumbolo

Jika di Gunung Semeru kita mengenal Ranu Kumbolo yang terkenal sebagai tempat romantis bahkan sering dijadikan puisi oleh para pendaki untuk modus, maka di Tulungagung kita mengenal Ranu Gumbolo. Lokasinya berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur, tepatnya di kawasan Waduk Wonorejo. Sekilas tempat ini sangat mirip dengan ranu kumbolo yang berada di Semeru. Hanya saja jika di Ranu Gumbolo merupakan hasil buatan atau hasil reboisasi baik danau maupun pepohonan disekitarnya sedangkan Ranu Kumbolo lebih alami dan asli.

Namun, tetap saja Ranu Gumbolo tak surut dari perhatian pengunjung. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang hijau berupa pohon-pohon pinus yang tumbuh dengan subur dan pemandangan berupa danau yang berwarna kehijauan.

Tempat ini sangat menarik untuk foto-foto apalagi disediakan beberapa spot foto seperti rumah pohon yang mana kita bisa melihat pemandangan keseluruhan Ranu Gumbolo dari atas. Fasilitas yang tersedia di tempat ini cukup memadai walaupun untuk memasuki kawasan wisata ini masih gratis.

Disediakan penyewaan hammock agar pengunjung bisa lebih betah dengan hanya membayar Rp 5.000,- sudah bisa menikmati pemandangan sambil tiduran.

View yang dihadirkan di Ranu Gumbolo ini membuat banyak pasangan tertarik untuk melakukan foto pre-wedding karena seolah seperti berada di Ranu Kumbolo. Selain itu, menikmati siang atau sore di tempat ini bersama pasangan tentu akan menjadi hal yang romantis di tengah udara yang sejuk.

Kita pun juga bisa menyewa perahu untuk berlayar mengelulingi waduk dengan tarif hanya Rp 7.000,-. Dan tak ketinggalan rumah pohon dengan spot menariknya hanya cukup membayar Rp 3.000,- saja per orang.

Bagi anda yang sedang berburu tempat wisata romantis, demikianlah tadi beberaparekomendasi Tempat Wisata Romantis Di Tulungagung. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat, dan Happy travelling !!.